Khasiat Putih Telur untuk Kesehatan dan Kulit

 

Khasiat Putih Telur untuk Kesehatan dan Kulit


Sumber protein yang seringkali kita konsumsikan adalah telur. Telur yang merupakan sumber protein merupakan salahsatu makanan yang dikonsumsi banyaka orang. Didalam telur yang terdiri dari bagian kuning telur dan putih telur. yang dimana sama-sama memiliki banyak manfaat.  Putih telur yang menyimpan beberapa manfaat untuk kesehatan. 

Manfaat Putih Telur bagi Kesehatan dan Kecantikan


Dibawah ini beberapa khasiat atau manfaat putih telur bagi kesehatan dan juga kecantikan kulit tubuh Anda :

1.) Memperkuat Otot

Seperti yang banyak orang ketahui bahwa didalam telur mengandung banyak protein, termasuk juga pada bagian putih telur. Didalam putih telur terdapat protein yang memiliki fungsi dalam meningkatkan asam amino didalam tubuh yang memiliki manfaat sebagai pembentukan otot. Selain itu putih telur juga dapat memperkuat tulang karena mengandung Lutein, yang merupakan salahsatu zat karoten didalam putih telur.

2.) Menurunkan Kolesterol

Dibandingkan dengan kuning telur, ternyata putih telur memiliki kadar Kolesterol yang lebih rendah, sehingga putih telur bisa dijadikan sebagai menu pilihan ketika Anda berdiet harian Anda sehingga Anda dapat menurunkan kolesterol yang ada pada tubuh Anda.

3.) Menurunkan Berat Badan

Bagi Anda yang sedang melakukan diet, tidak ada salahnya untuk memasukan putih telur kedalam menu diet Anda karena selain kadar kolesterol yang rendah pada putih telur juga memiliki protei rendah kalori yang bisa membantu tubuh dalam melakukan pembakaran lemak.

4.) Meningkatkan Energi Tubuh

Didalam putih telur memilik banyak nutrisi termasuk diantaranya kandungan protein tinggi tersebut adalah Albumen. Albumen ini memberikan manfaat sebagai suntikan energi secara cepat kedalam tubuh seseorang dan dapat diserap dengan cepat.

5.) Menurunkan Stres

Banyak orang yang menderita stres dan juga depresi, kandungan kalium yang terdapat didalam putih telur juga dapat meredakan seseorang dari stress dan despresi selain itu bisa memperbaiki sistem saraf juga.

6.) Menghilangkan Jerawat

Selain manfaat putih telur yang dapat Menghilangkan Jerawat, putih telur juga dapat mengurangi bekas luka yang ditimbulkan oleh jerawat. Ini dikarenakan kandungan protein tinggi pada putih telur dan juga vitamin lainnya yang dapat membantu meregenerasi sel-sel baru pada kulit.

7.) Menghilangkan Kantung Mata

Putih Telur juga bisa di gunakan sebagai masker untuk menghilangkan lingkaran gelap dibawah mata dan juga mengurangi flek pada daerah kulit sekitar mata. Selain itu manfaat putih telur lainnya adalah mengencangkan pori-pori pada bagian kulit sekitar mata dan bisa mengurangi inflamasi.

8.) Menghilangkan Stretch Mark

Stretch Mark yaitu garis yang nampak terlihat keputihan pada permukaan kulit bagian tubuh Anda. Karena kandungan asam amino dan juga protein pada putih telur dipercaya dapat menyembuhkan stretch mark yang mengganggu dan muncul pada kulit Anda. Caranya dengan mengoleskan putih telur pada bagian stretch mark kemudian biarkan sampai benar-benar kering setelah itu bilas dengan air dingin dan oleskan sedikiti minyak zaitun untuk mengembalikan kelembapan pada daerah kulit tersebut.

diatas adalah beberapa manfaat putih telur, mungkin masih banyak manfaat yang lain dari putih telur. (al/hariansehat)


0 Comment "Khasiat Putih Telur untuk Kesehatan dan Kulit"

Post a Comment

Thank you for your comments