Ciri Penyakit Jantung dan Cara Mencegahnya


Jantung adalah organ yang sangat vital pada tubuh manusia. Didalam tubuh sistem peredaran darah selalu bekerja 24 jam untu mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Olehkarena itu Jantung sangat berperan penting dalam mengalirkan darah keseluruh tubuh. 

     
Dari penjelasan singkat diatas kita  tahu bahwa penting nya  peran jantung terhadap tubuh kita. Hal yang tidak ingin kan  jika jantung mengalami masalah yang seriusli. Yang mengakibatkan peredaran tubuh kita terganggu. 

Berikut ini kita akan memperhatikan sejenak " Ciri Penyakit Jantung dan Cara Mencegahnya".

Ciri-ciri Jantung sobat bermasalah bisa ditandai  dengan mengalami hal seperti ' nyeri pada dada (dada seperti tertusuk), kemudian rasa berdebar-debar, sering mengalami sesak nafas, kesemuatan pada beberapa bagian tubuh di sertai keluar keringan dingin pada tubuh'. Ada juga yang dikenal dengan gagal jantung, yaitu penderita biasanya terkena insomnia atau sulit tidur malam hari, kaki bengkak, cepat lelah meski dengan aktivitas yang ringan, serta gejala sepeprti sesak nafas. Untuk gejala jantung koroner yaitu terjadinya penyumbatan pembuluh darah khususnya pada arteri pada jantung karena mengeras. Sehingga peredaran darah yang menyuplai darah ke jantung mengalami masalah serius.

Sangat banyak usaha yang bisa dilakukan untuk mencegah  semua itu diantaranya ; 

1. Pola Makan Yang Seimbang.  Dalam Hal ini kita harus mengosumsi aneka makanan yang mengandung banyak gizi.  Sayuran seperti bayam dan buah alpukat serta kacang-kacangan sangat baik untuk kesehatan jantung sobat. 

Bayam merupakan sayuran yang sangat baik untuk jantung kita. ini dikarenakan sayuran bayam banyak mengandung kalium dalam jumlah yang sangat tinggi serta rendah akan sodium yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung sobat. 

Untuk alpukat, buah ini sangat baik untuk menjaga ksesehatan jantung anda. Ini dikarenakan, buah alpukat banyak mengandung 7 jenis serat kalium serta mengandung vitamin yang sangat baik untuk jantung anda, yaitu vitamin E. Untuk kacang-kacangan, Ada dua jenis yaitu kacang mete serta almone. Dua jenis makanan tersebut banyak mengandung omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan jantung anda.

2. Pentingnya menjaga berat Badan Yang Ideal. Berat badan yang ideal juga sangat di butuhkan untuk menjaga kesehatan jantung sobat. 

Untuk mengetahui apakah berat badan sobat ideal, sobat dapat menghitungnya dengan mudah. Yaiut tinggi badan sobat dikurangi 100 kemudian di kalikan 90 persen, maka sobat akan memperoleh berat badan yang ideal yang seharusnya. Contoh tinggi badan sobat 173 maka : (173-100) * 90 % = 66,7 kg.(tipskesehatan)

0 Comment "Ciri Penyakit Jantung dan Cara Mencegahnya"

Post a Comment

Thank you for your comments