Inilah 7 Makanan Untuk Kesehatan Mata Anda




Kesehatan mata adalah impian  dari  semua orang. mata  yang sehat adalah yang dapat melihat benda  yang  dekat  yang  jauh  dengan  jelas. Tetapi  berbagai  faktor dapat menyebabkan gangguan  pada organ mata, seperti membaca  sambil tidur, terlalu  lama menatap  komputer  dengan  sangat dekat,  atawa  dengan penerangan seadanya  membaca  buku. 

Mulai dari sekarang, jauhi semua kebiasaan buruk tersebut. Berbagai macam makanan dapat membantu sobat  mencukupi kebutuhan nutrisi yang di butuhkan oleh mata agar mata tetap sehat.dibawah  ada  beberapa rekomendasi   yang  patut di konsumsi  untuk  kesehatan  mata.

diantaranya:   


Wortel.  Wortel merupakan salah satu buah yang mengandung beta karoten, vitamin A yang mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh organ mata sobat.   


Buah-buahan. Buah-buahan yang dimaksud yaitu  yang merupakan sumber vitamin C seperti buah jeruk. Karena kandungan vitamin C pada buah tersebut dapat menghindarkan seseorang dari degenerasi makula dan bahkan katarak.


Bayam. Bayam adalah sayuran  berwarna  hijau yang merupakan  sumber lutein  dan  zeaxathin  yang berfungsi mencegah degenarasi makula  serta katarak pada  mata. 

Brokoli. Brokoli banyak  mengandung vitamin c  yang berfungsi memberi  nutrisi yang dibutuhkan  organ mata,  sehingga daya penglihatan jadi  optimal. 



Ubi jalar. Inilah salah satu makanan yang merupakan sumber vitamin C serta beta karoten. Kedua kandungan zat dari ubi jalar tersebut sangat baik untuk kesehatan organ penglihatan anda.

Telur. Kuning telur ternyata memiliki kandungan lutein serta zeaxathin  yang berfungsi untuk mencegah degenerasi makula atau penurunan daya lihat seseorang.

Aneka Ikan Laut. Ikan Laut yang dimaksud yaitu solmon serta sarden . ini dikarenakan kedua ikan tersebut kaya kana kandungan asam lemak omega 3 yang sangat di butuhkan oleh organ  mata.



 

0 Comment "Inilah 7 Makanan Untuk Kesehatan Mata Anda "

Post a Comment

Thank you for your comments